Ingin Miliki Motor Sempurna di MotoGP 2020, Ini Saran Rossi kepada Yamaha

Ingin Miliki Motor Sempurna di MotoGP 2020, Ini Saran Rossi kepada Yamaha

https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 38 2134846 ingin-miliki-motor-sempurna-di-motogp-2020-ini-saran-rossi-kepada-yamaha-CAcLeZRiTU.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

JEREZ – Valentino Rossi memberikan sarannya kepada para teknisi Tim Monster Energy Yamaha dalam usaha mereka merakit motor dengan performa menjanjikan untuk turun di MotoGP musim 2020. Rossi menyarankan agar teknisi memprioritaskan sektor penyaluran pada motor anyar mereka.
Sebagaimana diketahui, Rossi memang melalui MotoGP 2019 dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan The Doctor –julukan Rossi – sempat melalui beberapa balapan tanpa bisa mencapai garis finis.
Valentino Rossi
Rossi menuding bahwa buruknya performa motor Tim Yamaha jadi penyebab dirinya gagal kompetitif di MotoGP musim lalu. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak pihak meragukan peluang Rossi untuk bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia pada MotoGP 2020.
Baca Juga: Rossi Senang Vinales Tampil Cepat di Tes Pramusim
Kini jelang tampil di MotoGP 2020, Rossi sendiri masih disibukkan dengan performa motor Tim Yamaha yang inkonsisten. Setelah menunjukkan kecepatan menjanjikan di tes pramusim MotoGP 2020 Valencia, motor YZR-M1 di tes pramusim MotoGP 2020 Jerez justru tampil melempem.


Sadar bahwa performa motor baru Tim Yamaha belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, membuat Rossi pun berkomentar. Rossi menyarankan agar para teknisi Tim Yamaha fokus meningkatkan sektor penyaluran demi mendapatkan kecepatan yang impresif pada motornya.
Valentino Rossi
“Saya memiliki penilaian bahwa membuat sebuah mesin lebih cepat tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi mesin bertenaga juga harus mempunyai penyaluran tenaga yang baik,” jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Rabu (27/11/2019).
Baca Juga: Lucchinelli: Rossi Seharusnya Sudah Pensiun!
“Kami membutuhkan top speed, tapi juga harus mempunyai penyaluran tenaga yang baik. Yamaha bekerja keras. Kami sudah merasakan perubahan, tapi belum cukup,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Miliki Motor Sempurna di MotoGP 2020, Ini Saran Rossi kepada Yamaha"

Post a Comment